Berita

Pemeliharan Infrastruktur ORF Muara Karang

Jakarta - Untuk meningkatkan kehandalan operasi ORF (Onshore Receiving Facility) Muara Karang yang dikelola oleh PT Nusantara Ragas, IKG bersama dengan PT Patra Drilling Contractor (PDC) melaksanakan pekerjaan pemeliharaan infrastruktur ORF Muara Karang pada Agustus-Oktober 2021.

Mengingat ORF Muara Karang merupakan fasilitas aktif Pertamina, maka pekerjaan dilaksanakan dengan standar keselamatan dan keamanan kerja yang tinggi. Seluruh proses pekerjaan terdokumentasi dengan baik dan setiap proses pekerjaan dilakukan dalam pengawasan yang ketat oleh Pertamina.

"Kami bangga dalam melaksanakan pekerjaan ini mengingat ORF Muara Karang salah satu fasilitas penting untuk mendukung distribusi Gas yang utamanya digunakan untuk Pembangkit Listrik Muara Karang," ujar Bayu Indarta, Direktur IKG.

IKG Mulai Pekerjaan Pipeline CYIII

Kebumen - IKG mulai melaksanakan pekerjaan jasa pipeline 16" pada Proyek Pengembangan Pipa CYIII (Lomanis-Rewulu) untuk PT Nindya Karya (Persero) pada 16 September 2021.

"Kami berterima kasih kepada PT Nindya Karya atas kepercayaannya kepada kami dalam melaksanakan pekerjaan pipeline ini," Ungkap Site Coordinator IKG Jorim Dodi di Kebumen.

Pekerjaan ini merupakan milestones untuk IKG untuk memperkuat perusahaan sebagai perusahaan EPCI di Indonesia.

IKG Laksanakan Transportasi Pipa Lampung - Bekasi

Lampung - IKG Laksanakan Transportasi Pipa 20" dari Pabrik SEAPI Bakauheni, menuju ke Workshop Patra Paint di Bantar Gebang, Bekasi.

Pengiriman pipa dilaksanakan dengan standar keselamtan dan keamanan yang tinggi, sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan dengan lancar dan tidak ada kecelakaan kerja.

Transportasi pipa ini merupakan rangkaian pekerjaan untuk selanjutnya dilakukan pekerjaan pengecatan oleh Patra Paint, dan kemudian dikirimkan lagi ke Cilacap, Jawa Tengah dalam rangka Proyek CYIII.

IKG Dapat Penghargaan dari Astra Credit Company (ACC)

Jakarta - IKG secara mengejutkan mendapatkan apresiasi dari Astra Credit Company (ACC) sebagai Customer Corporate ACC Cabang Fatmawati Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsug oleh Bayu Indarta, Direktur, PT Kelompok Ksatria Indarta pada 10 Maret 2021 di Kantor Cabang ACC Fatmawati Jakarta.

"Kami terkejut mendapat info tentang penghargaan ini. Sebagai perusahaan baru dan belum lama juga sebagai customer dari ACC, kami tak menyangka mendapatkan penghargaan ini," Ungkap Bayu Indarta.

Program penghargaan ACC sendiri merupakan program Customer Loyalty Program, dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap ACC.

IKG Peroleh Fasilitas Kredit dari BCA

Jakarta - IKG kembali mendapatkan kepercayaan dari perbankan nasional, Bank Central Asia (BCA) melalui penyaluran Kredit Modal Kerja (KMK) untuk mendanai proyek-proyek yang dikerjakan PT Kelompok Ksatria Indarta.

Penandatangan perjanjian kredit dilaksanakan di BCA KCP Kramat Jaya Baru, Jakarta Pusat pada Bulan Maret 2021 antara Kepala Cabang BCA dan Direktur PT Kelompok Ksatria Indarta, Bayu Indarta.

"Kami berterima kasih kepada BCA atas kepercayaan kepada IKG. Dukungan BCA sangat diperlukan untuk membiayai proyek-proyek yang kami dapatkan," kata Bayu Indarta.

IKG sendiri mengantongi pendapat per Maret 2021 sebesar 2,1 Miliar Rupiah, dengan total kontrak sebesar 5,2 Miliar Rupiah berdasarkan laporan keuangan internal perusahaan.

Ditengah situasi pandemi Covid19, IKG berhasil mengatasi situasi tersebut dengan membukukan pertumbuhan positif dan bertambahnya klien perusahaan.

Saat ini IKG mengerjakan proyek dari Ingersoll-Rand Indonesia, PT Nindya Karya (Persero), PT Pioner Beton, PT Adhimix dan berbagai perusahaan papan atas lainnya.

"Kami memang baru, kecil, namun dengan kepercayaan klien, kami akan berusaha untuk terus tumbuh, mendapatkan kontrak-kontrak baru, serta menjadi perusahaan yang semakin besar," lanjut Bayu.

IKG Raih Sertifikat ISO 9001, 45001 dan 14001

Jakarta - Guna meningkatkan mutu, keselamatan kerja dan lingkungan hidup, PT Kelompok Ksatria Indarta (IKG) mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 Manajemen Mutu, ISO 45001:2018 Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan ISO 14001:2015 tentang Sistem Manajemen Lingkungan Hidup yang disertifikasi oleh QSSM Indonesia pada 12 Januari 2021.

ISO sendiri merupakan standar internasional untuk sistem manajemen yang menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu Sertifikasi Manajemen.

Suatu perusahaan yang telah tersertifikasi ISO tersebut dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal sistem manajemen untuk produk/jasa yang dihasilkan.

Sebagai perusahaan konstruksi dan rekayasa, IKG melaksanakan pekerjaan yang memiliki keselamatan dan kesehatan kerja yang beresiko tinggi, terutama proyek-proyek di sektor Migas. Untuk itu, Manajemen IKG senantiasa melaksanakan perbaikan berkesinambungan untuk meningkatkan K3L serta menjaga agar seluruh anggota IKG terlindungi dari kecelakaan kerja.

"Kami percaya bahwa karyawan kami adalah aset perusahaan yang wajib dilindungi, agar mereka dapat kembali ke rumah bertemu dengan keluarganya masing-masing," kata Bayu Indarta, Direktur PT Kelompok Ksatria Indarta.

Ramadhan Berbagi: Program Tahunan IKG Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Jakarta - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramdhan Tahun 2021, IKG kembali melaksanakan program Ramadhan Berbagi. Program ini dilaksanakan oleh PT Kelompok Ksatria Indarta setiap tahunnya sejak 2019 IKG berdiri.

Kali ini kegiatan dilaksanakan disekitar kantor pusat IKG di kawasan Blok M Jakarta Selatan. Diikuti oleh seluruh karyawan kantor pusat IKG, kegiatan Ramadhan Berbagi ini dilaksanakan dengan membagikan makanan berbuka puasa kepada pengunjung dan para pekerja di sekitar Blok M pada Kamis (6 Mei 2021).

RUMAHPANDAI.ID Tawarkan Solusi Pemasangan Smart Home yang Mudah, Terjangkau dan Bergaransi

Jakarta - Tren penggunaan smart home kian meningkat tiap tahunnya. Berdasarkan data Global Web Index diperkirakan pada tahun 2022 lebih dari 63 juta rumah di Amerika telah mengadopsi smart home. Tahun 2010 yang lalu, Global Web Index menyatakan bahwa perangkat pintar yang terhubung dengan internet telah melebihi jumlah penduduk di dunia. Industri smart home sendiri tumbuh pesat dan pada tahun 2018 telah mencapai 1,1 kuadriliun Rupiah.

Di Indonesia, industri smart home juga berkembang pesat. “Sepanjang tahun 2021 ini, peluncuran produk-produk smart home terjadi hampir tiap bulan,” ungkap Bayu Indarta, Founder Rumahpandai.id.

Produk yang ditawarkan juga mudah diperoleh dan beragam. Mulai dari lampu, saklar, sensor gerak, temperatur, remote infra red, stop kontak dan lain-lain. “Semakin banyak produk yang ditawarkan, harga perangkat smart home semakin terjangkau dan diminati oleh masyarakat,” lanjut Bayu.

Perkembangan tersebut menjadi tantangan baru, karena konsumen harus memilih mana merek terbaik, teknis pemasangan yang tepat, dan yang menjamin keamanan data.

Beragam Merek dan Aplikasi Meski tiap produsen menawarkan produk yang memiliki keunggulan masing-masing, namun bagi konsumen harga masih menjadi pertimbangan utama. Selain dari varian dan jaminan kehandalan produknya sendiri.

Tiap produsen umumnya memiliki aplikasi sendiri untuk mengelola perangkat yang dijualnya. “Bisa dibayangkan, bila dalam satu rumah menggunakan beragam merek, tentunya ada beragam aplikasi juga yang harus ditanamkan di ponsel kita,” kata Bayu.

Di sinilah skenario agar setiap perangkat dapat bekerja sama wajib dibuat. Di samping itu, makin banyak aplikasi, risiko keamanan data menjadi tantangan tersendiri. Solusi RumahPandai.id

Menjawab segala tantangan tersebut, Rumahpandai.id hadir dengan solusi pemasangan perangkat smart home yang mudah dan tanpa ribet. Kata Bayu, setiap perangkat smart home yang dibutuhkan dan didambakan untuk hadir di rumah, bisa langsung dinikmati dengan memakai jasa RumahPandai.id.

“Jadi, rumah masyarakat di Indonesia bisa seperti rumah Tony Stark dalam The Avengers di mana setiap perangkat elektroniknya bisa dikontrol dengan perintah suara. Mulai dari hidup dan matikan lampu, AC, TV, hingga mengontrol sistem keamanan CCTV,” jelasnya.

Solusi yang ditawarkan Rumahpandai.id meliputi konsultasi, jasa pemasangan, penjualan produk, serta penyetelan dan integrasi semua perangkat yang dimiliki konsumen dengan perangkat smart home. Bahkan, Rumahpandai.id akan memberikan rekomendasi perangkat yang tepat dari berbagai merek yang ada, harga terjangkau, berkualitas dan handal, serta mudah diintegrasikan. Masyarakat kini tidak perlu lagi memilih mana yang terbaik, memasang dan menyetel perangkat itu sendiri serta menyampaikan keluhan bila ada masalah ke produsen.

Disamping itu, Rumahpandai.id juga memberikan garansi pemasangan dan produk. Sehingga tidak perlu khawatir, bila terjadi gangguan, tim ahli Rumahpandai.id akan langsung menyelesaikannya.

Saat ini Rumahpandai.id melayani di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kedepannya akan terus dikembangkan di kota-kota di Indonesia. Supaya semua lapisan masyarakat bisa memiliki smart home dengan mudah, terjangkau dan terjamin.

Rumahpandai.id dikembangkan oleh PT Ksatria Ciptadaya Solusi, bagian dari Indarta Knight Group (www.indarta.co.id). Perusahaan ini bergerak dalam bidang jasa instalasi dan pengembangan teknologi otomasi Smart Home/ Office.

IKG Dapatkan Kredit Modal Kerja dari BRI

Tangerang - PT Kelompok Ksatria Indarta menerima pinjaman (Kredit) Modal Kerja dari PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk untuk membiayai proyek-proyek yang dikerjakan oleh IKG.

Penandatanganan Perjanjian Kredit dilaksanakan pada 17 Februari 2021 di Tangerang. Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu 12 bulan dengan bunga sebesar 9.5% per tahun.

Pinjaman tersebut merupakan pinjaman perdana dari perbankan yang diperoleh IKG.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan BRI dalam mendukung IKG untuk terus tumbuh dimasa pandemi seperti ini," Ujar Yanus Bayu Indarta, Direktur, PT Kelompok Ksatria Indarta.

Bayu melanjutkan,"Awal tahun ini IKG melaksanakan proyek dengan nilai 3,7 miliar Rupiah dan terus akan bertambah seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian Indonesia."

Dukungan BRI menunjukkan kredibilitas IKG baik dimata perbankan. "IKG tetap memerlukan sumber pembiayaan yang efisien dan efektif, agar dapat terus berkembang." lanjut Bayu.

Di usianya yang baru 20 bulan, IKG telah berhasil mendapatkan kepercayaan dari perbankan dan lembaga keuangan seperti Bank BRI, BFI Finance dan Astra Credit Company (ACC) Finance.

Saat ini IKG memiliki 4 lini bisnis yaitu jasa kontruksi dan engineering, logistik dan freight forwarding, jasa penyedia tenaga kerja, dan jasa persewaan mesin dan peralatan pendukung jasa konstruksi.

IKG ADAKAN ACARA DOA BERSAMA DI KEBUMEN

KEBUMEN - Anggota IKG dan masyarakat sekitar lokasi proyek di Kebumen, Jawa Tengah mengadakan acara doa bersama untuk keselamatan semua anggota IKG dan kelancaran Proyek CYIII terutama pemasangan pipa dengan metode pengboran di mess IKG, Jl Adikarso , Kebumen (25/10/2020).

Hadir perwakilan manajemen IKG, J. Dodi, sebagai Project Coordinator menyampaikan pesan manajemen, agar semua anggota IKG yeng terlibat proyek ini senantiasa mengedepankan keselamatan kerja, serta mematuhi seluruh prosedur yang berlaku.

"Keselamatan dan kesehatan kerja harus menjadi prioritas, mengingat proyek ini adalah proyek nasional, dimana PT Pertamina sebagai Owner Proyek, senantiasa menjunjung tinggi pelaksanaan K3 di kontraktor, maupun subkontraktor," Ujar Dodi.

IKG – INDARTA KNIGHT GROUP
PT Kelompok Ksatria Indarta

Phone  : +62 21 39701001
Email    : ho@indarta.co.id

Kantor

Jl. Sultan Hasanudin Dalam No. 18 Lt. 2, Kawasan Blok M Mall, Melawai Jakarta Selatan.

©2025 INDARTA KNIGHT GROUP | PT Kelompok Ksatria Indarta
Chat by WhatsApp